√ 7+ Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

aplikasi belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang sebaiknya dipelajari karena bisa memberikan banyak manfaat. Salah satu cara untuk mempelajarinya adalah menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris.

Sudah banyak aplikasi yang dikembangkan untuk membantu orang-orang dalam mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah. Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi tentang rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis ya!

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi belajar Bahasa Inggris offline maupun online dapat dengan mudah membantu orang untuk belajar Bahasa Inggris. Selain itu, belajar menggunakan aplikasi juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui ponsel.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk mempelajari Bahasa Inggris, yaitu:

1. Duolingo

Aplikasi pertama yang bisa dicoba yaitu aplikasi bernama Duolingo. Ya, Duolingo adalah aplikasi yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan.

Banyak fitur menarik dan memudahkan penggunanya ketika mempelajari Bahasa Inggris. Tampilannya juga membuat belajar tidak membosankan. Penggunanya bisa mempelajari tentang kosa kata, frasa, ejaan, tata bahasa, dan lain sebagainya.

Tentu saja materi yang dipelajari berupa pelajaran menulis, membaca, dan berbicara dalam Bahasa Inggris. Di dalam aplikasi ini juga tersedia level atau tingkatan dalam belajar. Pastinya hal ini akan membuat para penggunanya semakin semangat belajar sambil berusaha naik ke level yang lebih tinggi.

Selain itu, aplikasi Duolingo juga akan memberikan laporan harian tentang peningkatan proses belajar para penggunanya. Aplikasi Duolingo bisa langsung diunduh menggunakan ponsel Android maupun iPhone. Hingga saat ini aplikasi Duolingo sudah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna lho.

Baca Juga  √ Job Description: Pengertian, Peran, Kualifikasi dan Contohnya!

Selain belajar Bahasa Inggris, aplikasi Duolingo juga bisa digunakan untuk mempelajari berbagai bahasa asing lainnya.

2. Babble

Babble juga bisa menjadi pilihan aplikasi yang cocok digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Aplikasi Babble juga menawarkan konsep pembelajaran yang unik dan menarik seperti Duolingo.

Namun, aplikasi Babble lebih fokus membantu penggunanya belajar tentang vocabulary dan conversation atau percakapan. Materi pembelajaran dalam aplikasi ini sangat interaktif, informatif, dan tentunya mudah dipahami.

Aplikasi Babble bisa diunduh melalui Apps Store pada ponsel iPhone. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store.

3. LingoDeer

Aplikasi belajar Bahasa Inggris lainnya yang sebaiknya diunduh adalah LingoDeer. Aplikasi LingoDeer hadir dengan menawarkan pembelajaran yang interaktif. Selain itu, penggunanya juga bisa berinteraksi secara kontekstual dan terstruktur.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menawarkan banyak pilihan tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya, tema hewan peliharaan, keluarga, traveling, dan lain sebagainya. Konsep ini tentunya akan sangat membantu pengguna dalam mempraktikkan apa yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.

4. Rosetta Stone

Jika ingin mempelajari lebih dalam tentang percakapan menggunakan Bahasa Inggris, maka aplikasi yang sangat cocok untuk digunakan adalah aplikasi bernama Rosetta Stone. Fokus pembelajaran Bahasa Inggris dalam aplikasi ini adalah speaking.

Konsep pembelajaran Bahasa Inggris yang disediakan berupa konsep kontekstual dan interaktif, sehingga pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Aplikasi Rosetta Stone bisa langsung diunduh di smartphone melalui Apps Store maupun Play Store.

5. LingQ

Rekomendasi aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya adalah LingQ. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai level atau tingkatan pembelajaran, mulai dari level basic, intermediate, hingga advance. Pengguna tentu saja bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga  √ Surat Paklaring Kerja: Contoh & Cara Membuatnya (Lengkap!)

Fokus pembelajaran menggunakan aplikasi ini terletak pada pembelajaran listening atau mendengarkan. Berbagai rekaman cerita dalam Bahasa Inggris akan disajikan untuk para pengguna. Nantinya, para pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan tentang rekaman cerita tersebut.

Selain Bahasa Inggris, aplikasi LingQ juga bisa digunakan untuk mempelajari berbagai jenis bahasa asing lainnya, seperti Bahasa Mandarin, Jepang, Arab, dan bahasa asing lainnya.

6. BBC Learning English

Jika ingin belajar Bahasa Inggris, maka aplikasi BBC Learning English bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah adanya fitur mini daily lesson. Fitur ini menawarkan video singkat pembelajaran dalam waktu 3 menit kepada semua penggunanya.

Walaupun singkat, materi pembelajarannya sangat informatif. BBC Learning English dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store. Bagi pengguna iOS, bisa mengunduh aplikasi ini melalui Apps Store ya.

7. Bussu

Selain enam aplikasi sebelumnya, aplikasi Bussu juga bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Aplikasi yang satu ini menggunakan teknologi yang canggih yaitu teknologi AI.

Pembelajaran yang bisa dilakukan berupa pembelajaran menulis, mengeja, membaca, dan berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Selain materi pembelajaran, Bussu juga menyediakan berbagai soal latihan menarik untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Pengguna juga bisa melihat hasil latihan yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi Bussu adalah dapat diakses secara online maupun offline ketika tidak ada jaringan internet.

Bussu juga memiliki kelebihan lainnya yaitu memberikan laporan hasil pembelajaran setiap Minggu. Hasil ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk mengukur kemampuannya menggunakan Bahasa Inggris.

8. Hello English

Aplikasi populer untuk belajar bahasa Inggris lainnya adalah Hello English. Pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan aplikasi ini dapat dilakukan secara online maupun offline.

Baca Juga  √ Apa Itu Surat Keterangan Kerja : Fungsi dan Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan

Berbagai bahan pembelajaran interaktif dan menarik juga disediakan dalam aplikasi Hello English. Para pengguna aplikasi ini bisa belajar melalui e-book, audio, berita, dan lain sebagainya.

9. Speak English

Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fokus pembelajaran Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan speaking atau berbicara.

Di dalam aplikasi yang satu ini pengguna bisa mengakses banyak percakapan Bahasa Inggris. Setelah mendengarkan percakapan tersebut, pengguna akan diminta menjawab berbagai jenis pertanyaan.

Selain itu, pengguna juga bisa merekam suaranya sendiri yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan percakapan bersama dalam aplikasi. Aplikasi yang sangat menarik, bukan?

10. FluentU

Aplikasi FlentU juga bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Tentunya materi pembelajaran yang akan dipelajari akan disesuaikan dengan level atau tingkat kemampuan pengguna.

Materi pembelajaran yang disediakan dalam aplikasi FlentU juga sangat menarik dan membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan. Pengguna bisa belajar Bahasa Inggris melalui berbagai video, trailer film, musik, talkshow, berita, dan lain sebagainya.

Tema materi pembelajarannya juga beragam. Pengguna juga diberi kesempatan untuk memilih materi apa yang ingin dipelajari lebih dahulu.

11. Memrise

Aplikasi Memrise sangat cocok untuk belajar Bahasa Inggris. Konsep yang disajikan aplikasi ini berupa pembelajaran dengan menggunakan game lho. Selain itu, materi pembelajaran Bahasa Inggris dalam aplikasi ini disusun berdasarkan tingkat kesulitannya, mulai dari tingkat mudah hingga rumit.

Rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan. Materi pembelajaran yang sediakan sangat beragam dan menarik untuk dipelajari.

Salah satu manfaat memiliki kemampuan Bahasa Inggris adalah dapat nilai tambah tersendiri ketika melamar pekerjaan. Oh ya, pelamar kerja yang ingin mendapat pekerjaan sesuai kemampuan bisa langsung mengunjungi pelangifortunaglobal.com ya.