Rekomendasi 8 Website CV Maker Online Gratis (Auto Lolos HRD)

website cv maker online gratis

Daripada harus membayar mahal untuk meminta bantuan jasa desain profesional, ternyata Anda bisa membuat CV sendiri menggunakan bantuan website. Sudah tahu berbagai website CV maker terbaik yang bisa digunakan, tentunya template yang disediakan akan memberi banyak kemudahan. 

Banyaknya pelamar yang mengirim CV ke suatu perusahaan, tentunya membuat bagian HRD saat ini merasa kerepotan untuk menyeleksinya satu per satu. Melihat kondisi tersebut, maka pelamar harus memiliki trik khusus agar CV-nya bisa langsung lolos dalam proses perekrutan kerja yang diinginkan. 

Pentingnya CV untuk Melamar Pekerjaan

CV merupakan salah satu dokumen primer yang digunakan sebagai syarat proses rekrutmen pekerjaan. Dalam sebuah CV biasanya seorang kandidat pelamar akan menjelaskan lengkap mengenai profilnya, pengalaman kerja, keahlian, pengalaman organisasi, dan informasi penting lainnya yang dibutuhkan. 

Mengingat peran CV yang begitu penting, maka sudah seharusnya pelamar mendesain CV sebagus mungkin dan poin yang dijelaskan di dalamnya mampu dicerna dengan baik. Memang tidak mudah untuk menciptakan CV yang baik, namun Anda bisa mencari rekomendasi contohnya dari internet. 

Pastikan CV menunjukkan profesionalisme kandidat dan bisa meyakinkan rekruiter untuk bisa lanjut ke tahap interview. Kini sudah banyak CV maker app free download yang bisa memudahkan pengguna untuk membuat desain terbaik. Apa saja rekomendasi website CV terbaik yang bisa digunakan?

8 Rekomendasi Website CV Maker Terbaik Dibekali Fitur Lengkap

Zaman sekarang tidak perlu bingung untuk membuat CV menarik karena sudah ada website khusus yang sudah dibekali dengan fitur lengkap. Website tersebut akan menyediakan banyak sekali pilihan template yang bersifat gratis dan berbayar lengkap dengan beberapa fitur editing didalamnya. 

Baca Juga  5 Tips Agar Bisa Bekerja Sesuai Passion

1. Enhancv

Website Enhancv menyediakan tampilan antarmuka yang intuitif, sehingga para pengguna bisa merancangnya dengan personalisasi sendiri. Untuk menciptakan CV yang menarik, maka Anda bisa mencoba untuk meminta masukan dari teman, lalu edit dengan fitur didalamnya. 

Keunggulan yang ditawarkan oleh Enhancv yakni menyediakan beberapa tips lengkap sekaligus contoh untuk mendesain CV lebih mudah. Website tersedia dengan sistem berbayar, namun Anda bisa mencoba menguji fitur gratisnya terlebih dahulu selama 7 hari saja.

2. Resume.io

Website CV maker satu ini menyediakan banyak pilihan template dengan gaya minimalis, namun tetap terlihat profesional. Pengguna hanya tinggal melakukan pengeditan dalam waktu cukup singkat, lalu download CV untuk langsung dikirimkan kepada pihak HRD perusahaan. 

Menariknya lagi, Resume.io dilengkapi langsung dengan fitur dinamakan automatic spell checker yang bisa memperbaiki tata bahasa penulisan CV. Pengguna tidak perlu ribet untuk mengecek penulisan satu per satu, sehingga pengerjaan CV bisa sempurna dengan penulisan yang tepat. 

3. Zety

Website Zety sampai saat ini sudah menyediakan sekitar 20 template CV yang siap digunakan oleh semua penggunanya secara gratis. Dengan menggunakan Zety, maka Anda akan lebih mudah untuk membuat sebuah portofolio yang sangat menarik dan profesional. 

Ingin membuat cover letter sederhana? Tenang saja, website Zety sudah menyediakan format tinggal pakai tanpa ribet. Bagi pemula yang masih bingung cara menggunakan Zety, maka bisa mengikuti panduan yang sudah tersedia lengkap dalam website tersebut. 

Tinggal kunjungi Zety lewat browser internet, kemudian pilih template yang ingin digunakan. Lalu isi bagian template sesuai dengan data diri yang Anda miliki. Untuk mempersingkat waktu edit, maka pengguna bisa langsung mengisinya pada template yang sudah disediakan. 

4. VisualCV

VisualCV termasuk salah satu website yang memudahkan para penggunanya dalam membuat Curriculum Vitae (CV) user friendly. Website juga dilengkapi dengan fitur impor file yang bisa langsung dibagikan pada akun LinkedIn pengguna. Menarik bukan?

Baca Juga  √ 5+ Contoh Portofolio Lamaran Kerja dan Cara Membuatnya!

Memang website tidak terlalu menyediakan editing tools terlalu banyak, tetapi Anda langsung mengeditnya pada template yang akan digunakan. Website menyediakan layanan gratis bagi semua penggunanya, namun untuk CV ATS (Applicant Tracking System) butuh biaya pastinya. 

5. Kinzaa

Pernah menggunakan Kinzaa untuk mengedit template CV? Template yang disediakan aplikasi Kinzaa cukup menarik karena terdapat bagian header-nya sendiri. Kondisi tersebut pasti akan memberi kemudahan pengguna untuk mengedit CV dengan layout yang rapi dan menarik. 

Anda bisa meletakkan foto profesional pada bagian template yang sudah disediakan, supaya lebih menonjol dan menarik perhatian rekruiter. Selain menyediakan tempat foto, Kinzaa juga dibekali dengan beberapa fitur misal unduhan, slider tingkatan level, dan editing lainnya. 

Sama halnya dengan website CV maker lainnya, Kinzaa akan menyediakan aplikasi gratis untuk tahap awal selama percobaan 7 hari. Namun untuk pembuatan desain CV yang lebih bagus lagi, maka Anda bisa mengeluarkan biaya secukupnya agar bisa berlangganan. 

6. Resumonk

Siapa bilang edit CV membutuhkan waktu yang lama? Dengan menggunakan tools yang ada dalam website Resumonk, maka semuanya bisa tuntas dalam waktu cepat. Pengguna tinggal memilih template CV yang ingin digunakan, kemudian masukkan data diri sesuai kebutuhan. 

Setelah selesai melakukan editing CV pada template yang sudah disediakan, maka Anda bisa langsung menghubungkannya pada aplikasi LinkedIn. Seperti yang sudah banyak diketahui, aplikasi tersebut memang selalu dibutuhkan oleh para pelamar sebagai bentuk portofolio. 

Resumonk menyediakan beberapa pilihan template sederhana yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna. Jika ingin rekomendasi template yang lebih bagus lagi, maka Anda bisa pilih menggunakan akses berlangganan sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Baca Juga  8 Tips Agar Sukses Wawancara Kerja di Bank dan Contoh Wawancara [Lengkap!]

7. KickResume

KickResume merupakan situs CV maker yang menawarkan versi gratis dan juga berbayar. Situs ini menawarkan fitur yang sangat mudah digunakan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir merasa kebingungan saat pertama kali membukanya. Apa yang menarik dari KickResume?

KickResume menyediakan beragam pilihan template yang siap digunakan, bahkan Anda bisa langsung mengisinya dalam template tersebut. Menariknya lagi, KickResume terkadang memberi contoh CV berdasarkan bidang pekerjaan yang banyak dicari oleh pengguna. 

Untuk pilihan template dengan versi berbayar, Anda akan mendapatkan varian template yang penuh warna, layout beragam, dan pastinya terlihat lebih profesional. Saat ini memang sedang trend CV ATS, maka Anda bisa mencoba mencari rekomendasinya lewat situs KickResume. 

8. Canva

Canva tersedia dalam bentuk aplikasi sekaligus situs yang bisa Anda akses dengan mudah lewat laptop. Ketika masuk pada laman beranda awal, maka Canva akan menyediakan layanan edit untuk keperluan pembuatan CV, portofolio, brosur, kemasan, dan masih banyak lagi. 

Layanan lengkap itulah yang membuat Canva begitu banyak diminati, bahkan hingga saat ini penggunanya sudah mencapai jutaan orang. Selain bisa digunakan untuk membuat CV, Canva juga menyediakan layanan editing video profesional sehingga dikatakan paket lengkap. 

Silahkan pilih CV kreatif yang ingin Anda gunakan, kemudian edit dengan menggunakan fitur menarik yang ada didalamnya. Untuk merasakan kenyamanan dalam editing CV dan lainnya, maka pengguna bisa beralih ke akun premium agar mendapatkan fitur lebih lengkap lagi. 

Mana nih situs CV maker yang ingin Anda gunakan? Selain fokus menyiapkan CV menarik dan syarat rekrutmen kerja, jangan lupa untuk selalu update info loker terbaru. Untuk lebih mudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan, maka sering akses website https://pelangifortunaglobal.com/.